News

Toilet Untuk Negeri: Optimalisasi Sanitasi Dukung Sektor Pariwisata Indonesia 

  • Administrator
  • 1 November 2022 2:40 PM

Resource: tribunnews.com

Jamban.id mengaktifkan sistem monitoring berbasis aplikasi mobile untuk mendukung penyediaan fasilitas toilet umum serta payment gateway. Tukang.com membantu membangun fasilitas toilet umum dengan mitra Tukang.com di seluruh tanah air.

Ethis mengaktifkan sistem peer to peer financing online yang memungkinkan semua orang dapat berkontribusi dalam pembangunan fasilitas toilet umum di destinasi wisata Indonesia. 

Gringgo memastikan program Toilet Untuk Negeri sesuai dengan praktik terbaik dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. 

Dan Frday yang mengelola operasional fasilitas toilet umum serta menyediakan perlengkapan kebersihan seperti tisu, sabun, handuk dan lain-lain.

LIXIL dan mitra strategisnya sepakat untuk melakukan kerja sama dalam optimalisasi sanitasi Indonesia berbasis teknologi. Termasuk mendukung penyediaan fasilitas toilet dan sistem pemantauan berbasis
aplikasi (mobile).

Selain itu, Arfindu juga menyebutkan penyelenggaraan program Toilet Untuk Negeri merupakan bentuk dukungan LIXIL Water Technology Indonesia terhadap program pemerintah.

Tentunya dalam mendukung Top 10 Tourist Destinations, dengan menyediakan tempat sanitasi yang bersih di tempat wisata. 

“Harapannya, dengan adanya program ini dapat membantu dan memfasilitasi masyarakat supaya dapat lebih mudah untuk menemui toilet yang bersih di tempat-tempat wisataā€¯, tutup Arfindi.